Polda Jateng Klaim Harga Minyak Goreng Sudah Berkisar 15 Ribu per Liter

BATANGPOS.COM, SEMARANG – Harga rata-rata minyak goreng di Jawa Tengah saat ini telah turun secara signifikan. Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jateng, Kombes Pol Johanson Ronald Simamora menerangkan harga rata-rata minyak goreng di Jawa Tengah saat ini berkisar Rp 15.100 per liter.

Lebih lanjut, dirinya menerangkan bahwa saat ini harga per liter minyak goreng di Indonesia khususnya wilayah Jawa dan Bali sudah turun ke level rata-rata berkisar Rp 16.000.

“Dalam rapat dibahas pula tentang rencana pemerintah untuk melakukan pendistribusian minyak goreng curah di 17.000 titik pasar di Indonesia. Pada pelaksanaannya nanti, masyarakat hanya dapat membeli sebanyak 2 (dua) liter per orang,” ujarnya, Sabtu (21/5/2022).

Bila terjadi penumpukan atau antrian minyak goreng curah, pihaknya akan melakukan penindakan sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Johanson juga menerangkan tentang rencana pemerintah untuk meniadakan peredaran minyak goreng curah di pasaran.

Hal ini disebabkan karena seluruh dunia saat ini tidak lagi menggunakan minyak goreng curah kecuali Indonesia dan Bangladesh.

“Berdasar hasil rapat, dalam tiga bulan ke depan di Indonesia tidak ada lagi minyak goreng curah. Semuanya memakai minyak goreng kemasan,” imbuhnya.(HS-06)