Polisi Selamatkan Anak yang Tenggelam di Kolam Renang Hotel di Banten

 

BATANGPOS.COM, SEMARANG – Sejumlah personel Ditpamobvit Polda Banten, berhasil menyelamatkan bocah yang tenggelam di Hotel Mambruk di kawasan Pantai Anyer, Jumat (06/05).

Adapun personel yang melakukan penyelamatan adalah Kasubdit Wisata Ditpamobvit Polda Banten, Kompol. Dodid bersama Kompol. Ferizal, Brigpol. Noviyanto, Brigpol Eko Sulistyo, Brigpol. Arif, Briptu. Frendy dan Bripda. Trismawan.

“Iya benar, tadi personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan penyelamatan seorang anak berumur 5 tahun bernama Bela Safitri yang tenggelam pada saat berenang di kolam renang yang ada di Hotel Mambruk,” jelas Dirpamobvit Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi, seperti dirilis Tribratanews.polri.go.id.

Dia menjelaskan, saat itu dengan dipimpin Kompol Dodid, para personel Ditpamobvit itu sedang melakukan patroli dialogis ke Hotel Mambruk.

Saat itu tiba-tiba ada seorang laki-laki yang menarik seorang anak yang sudah tak sadarkan diri ke tepi kolam renang. Melihat itu, dengan sigap personel Ditpamobvit langsung merebahkan anak tersebut ke lantai dan melakukan resusitasi jantung.

“Saat sedang melaksanakan patroli dialogis di lokasi wisata, personel Ditpamobvit Polda Banten mendapati seorang anak yang tenggelam. Kemudian dengan sigap personel ini melakukan pertolongan pertama dengan cara resusitasi dan kita bersyukur anak tersebut berhasil diselamatkan,” tambah Dirpamobvit Polda Banten.

Setelah sadar dan menangis, anak yang kemudian diketahui bernama Bela Safitri, warga Cengkareng, Jakarta Barat itu, langsung diberikan layanan medis oleh pihak manajemen hotel.

“Setelah diberikan pertolongan pertama oleh personel kami, selanjutnya anak ini langsung diberikan layanan pengobatan medis oleh pihak manajemen hotel dan diserahkan kepada orang tuanya daam keadaan sudah pulih dan sehat,” jelas Dirpamobvit Polda Banten.

Kombes Pol Edy Sumardi pun mengimbau para wisatawan, untuk selalu mengutamakan keselamatan saat berwisata.

“Untuk para wisatawan pengawasan melekat orang tua terhadap anak sangat penting. Jangan sampai euforia saat berwisata kemudian melupakan anak tidak dalam pengawasan,” katanya.

Sementara itu, orang tua korban, Siti Holimah mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah menyelamatkan putrinya.

“Saya sebagai orang tua Bela Safitri mengucapkan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada pihak kepolisian khususnya Polda Banten yang dengan sigap menyelamatkan nyawa putri saya. Saya tidak membayangkan bagaimana nasib putri saya jika tidak diselamatkan oleh petugas,” kata Siti. (HS-08)