Polisi Sukoharjo Patroli di Tiga Objek Wisata di Bulu

 

BATANGPOS.COM, SUKOHARJO – Personel dari Polsek Bulu, yang tergabung dalam Operasi Ketupat Candi 2022 Polres Sukoharjo, mengamankan objek wisata Batu Seribu di Kelurahan Gentan, Gunung Sepikul di Kelurahan Tiyaran, dan Gunung Pegat di Kelurahan Karangasem, Minggu (8/5/2022).

“Akhir pekan ini banyak dimanfaatkan masyarakat untuk berlibur dan berkunjung ke tempat wisata dengan tujuannya adalah untuk Refreshing, apalagi masih dalam suasana lebaran. Makanya untuk mencegah adanya gangguan Kamtibmas dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada masyarakat kami berpatroli, ” kata Kasi Humas Polres Sukoharjo AKP Suparno, Minggu (8/5/2022), seperti dirilis Tribratanews.jateng.polri.go.id.

Ia pun mengimbau, agar seluruh masyarakat tetap menjaga Kamtibmas di lokasi wisata saat liburan lebaran Idul Fitri 2022.

“Kepada masyarakat, diharapkan agar tetap menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Sukoharjo dan juga menggunakan masker saat berwisata,” kata dia.

Diketahui Arus Balik Lebaran Idul Fitri mulai terjadi mulai tanggal 6 Sampai dengan 8 Mei 2022 mendatang.

Sebelumnya, Kasi Humas Polres Sukoharjo, AKP Suparno mengatakan untuk antisipasi gangguan kamtibmas setelah Idulfitri, Polres Sukoharjo melakukan penjagaan, patroli, hingga woro woro memberi imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Dia mengatakan walaupun selama ini situasi kamtibmas aman dan terkendali, pihaknya tidak mau underestimate, dan tetap mewaspadai berbagai kerawanan. Karena itu Polres Sukoharjo mengerahkan personel, untuk menjaga tempat-tempat yang ramai dikunjungi warga, termasuk pertokoan, pasar, terminal, dan stasiun kereta.

“Kami berdayakan anggota turun ke lapangan, bukan hanya Polres Sukoharjo namun kita lakukan bersama dengan Kodim, dan Pemkab,” kata AKP Suparno. (HS-08)