Polres Banjarnegara Ingatkan Warga bahwa Covid-19 Masih Ada

 

BATANGPOS.COM, BANJARNEGARA – Para personel Polres Banjarnegara mengingatkan warga, untuk tetap mewaspadai penyebaran Covid-19. Walaupun grafik jumlah penderita penyakit tersebut sudah cenderung melandai, namun potensi penularannya masih tetap ada.

Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto SIK MH, Sabtu (9/7/2022) mengatakan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, pihaknya bersama TNI Kodim 0704/ Banjarnegara dan Satpol PP Kabupaten Banjarnegara, terus bersinergi menggelar Operasi Yustisi kampanye protokol kesehatan.

Selain memberikan imbauan kepada masyarakat, petugas gabungan juga terus membagikan masker secara gratis kepada masyarakat.

“Hari ini kami memberikan imbauan secara humanis dan membagikan masker guna membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan masker. Pembagian masker dilakukan di wilayah Banjarnegara,” kata dia, seperti dirilis Humas.polri.go.id.

Dia juga mengingatkan agar masyarakat memakai masker secara benar, yakni menutup hidung hingga dagu. Selain itu masker juga harus diganti setiap tiga atau empat jam. Demikian pula jika masker basah atau lembab.

“Apabila masker basah atau lembab harus diganti, untuk itu kami himbau agar masyarakat membawa beberapa masker sekaligus,” kata dia.

Untuk beberapa jenis masker kain, masyarakat dapat menggunakannya kembali. Untuk itu sesampai di rumah, masker-masker yang bukan sekali pakai tersebut, dapat segera dicuci dan dikeringkan.

Selain mengenakan masker, terutama saat di ruang tertutup, masyarakat juga diimbau untuk meneruskan kebiasaan mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir.

“Agar penggunaan masker efektif protokol kesehatan harus selalu diterapkan,” tuturnya.

Ia berharap, kegiatan hari ini dapat memotivasi masyarakat Banjarnegara untuk tetap menjaga kesehatan.

“Semoga dengan selalu menerapkan protokol kesehatan,  Covid-19 segera berlalu,” tandasnya. (HS-08)