Polres Boyolali Hidupkan Pos Ronda dan Pos Kamling

 

BATANGPOS.COM – Polres Boyolali akan menghidupkan kembali pos ronda atau pos kamling, di setiap desa di Kabupaten Boyolali. Upaya ini dilakukan guna menjaga keamanan masyarakat, terutama saat Ramadan tahun ini.

Kapolres Boyolali, AKBP Asep Mauludin mengatakan menjelang Ramadan 2022 ini, jajaran Polres Boyolali akan melakukan kegiatan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) keliling kampung.

“Jadi pos ronda kita hidupkan kembali, petugas melakukan patroli keliling kampung. Programnya menjelang Ramadan ini,” katanya kepada wartawan di Mapolres Boyolali, Kamis (24/3/2022), seperti dirilis Boyolali.go.id.

Dia juga mengatakan bahwa untuk langkah awal, nantinya petugas akan mengunjungi pos kamling di tingkat kecamatan. Menurutnya kunjungan tersebut untuk memotivasi kembali masyakarat, yang sebelumnya sudah melakukan pos ronda.

“Nantinya kami bersama petugas yang lain, ingin mengunjungi pos keamanan yang ada di tingkat kecamatan terlebih dahulu. Kemudian merambah ke setiap desa,” jelas Kapolres.

Sampai saat ini, kata Kapolres, menggapresiasi warga yang sudah menghidupkan atau melakukan pos ronda secara terus menerus. Kegiatan tersebut harus tetap dijalankan, sebab dengan pos kamling keamanan masyarakat akan terjaga.

“Kami hargai dan apresiasi para warga yang selalu menghidupkan pos ronda. Dengan pos ronda tentunya keamanan warga akan terjaga dengan baik,” ujar dia.

Pihaknya akan menugaskan para anggotanya dalam kunjungan yang diagendakan pada setiap malam minggu dan sekaligus memberikan motivasi kepada warga.

“Kita nanti di pos akan jagongan kepada warga, ngobrol bareng dan memberikan motivasi terkait keamanan di desa-nya masing masing,” kata dia. (HS-08)