Polres Brebes Siagakan Tim Urai di Jalur Mudik

 

BATANGPOS.COM, BREBES – Para pemudik yang melintasi wilayah Brebes, diminta untuk mewaspadai lokasi-lokasi rawan kemacetan. Pengemudi dari Jakarta juga diimbau untuk beristirahat di tempat aman, demi menjaga kebugaran.

Imbauan itu disampaikan Kasi Humas Polres Brebes, Iptu Edi Mardiyanto, Sabtu (30/4), terkait arus mudik yang melintasi Brebes. Dia mengatakan lokasi rawan kemacetan, terdapat di jalur selatan, tengahm dan utara.

Untuk jalur selatan, lokasi rawan kemacetan lalu lintas, antara lain di Pasar Linggapura Tonjong, di jalur tengah ada persimpangan Dermoleng, dan di pantura terdapat beberapa Pasar.

Untuk mengatasi kemacetan itu, Polres Brebes telah menyiagakan tim urai, sebagai bagian dari Operasi Ketupat Candi 2022. Personel tim urai akan berpatroli dan memantau arus lalu lintas, di jalur mudik dan jalur utama.

“Tim urai ini dibagi menjadi tiga tim dan ditempatkan di jalur pantura, jalur tengah dan jalur Selatan,” kata dia seperti dirilis Tribratanews.jateng.polri.go.id.

Dia juga mengajak seluruh masyarakat, untuk berperan aktif dalam menciptakan kondisi yang aman dan kondusif serta tertib dalam berkendara.

Pihaknya juga mengimbau seluruh pemudik yang melintasi wilayah Kabupaten Brebes, untuk mewaspadai jalur-jalur rawan kecelakaan. Bagi para pengemudi dari Jakarta, diimbau untuk beristirahat barang sejenak di lokasi-lokasi aman.

Beberapa kantor pemerintah, polsek, dan koramil bisa dijadikan tempat istirahat, bagi pemudik untuk tetap menjaga kebugaran saat melakukan perjalanan jauh menggunakan kendaraan.

“Dengan wilayah Brebes sebagai titik lelah pemudik dari arah Jakarta maupun sebaliknya menjadikan pengendara yang melintas di wilayah Brebes harusnya beristirahat dulu di tempat yang aman,” kata dia. (HS-08)