Polres Jepara Lakukan Patroli ke Lokasi Wisata dan Pelabuhan

 

BATANGPOS.COM, JEPARA – Pleton Siaga Polres Jepara memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, dengan berpatroli di kawasan wisata Pantai Bandengan dan Pantai Teluk Awur. Rabu (01/06/2022)

Dalam patroli ini, petugas juga mengimbau agar mewaspadai gangguan kamtibmas, sekaligus mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kasat Intelkam Polres Jepara, AKP A Sulistiyono SH menjelaskan, kegiatan tersebut untuk mencegah dan menangkal segala bentuk gangguan kamtibmas, termasuk kejahatan, pelanggaran hukum, dan gangguaan lainnya.

“Kami harapkan tercipta rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, dengan kehadiran Polri di tengah masyarakat. Masyarakat juga paham tentang menjaga kamtibmas bersama dan selalu menjaga prokes Covid-19,” kata dia.

Selain Pleton Siaga Polres Jepara, Satpolairud Polres Jepara juga melakukan patroli rutin di tempat objek vital, seperti bank, pertokoan, dan tempat perbelanjaan di wilayah hukum Polres Jepara, Rabu (01/06/2022).

Kasatpolairud Polres Jepara AKP Lukman F mengatakan, kegiatan Patroli sebagai upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dalam wilayah hukum Polres Jepara agar situasi tetap stabil aman dan kondusif.

“Patroli dialogis di Dermaga Pelabuhan Jepara dan tempat lain secara kontinyu, guna antisipasi terjadinya tindak kejahatan seperti pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor”, ujarnya.

Dalam patroli siang itu, para personel Satpolairud Polres Jepara yang dipimpin Bripka Joko P berkeliling di sekitar pelabuhan penyeberangan dan dermaga Pelabuhan Jepara.

“Selama kegiatan berjalan lancar,” kata AKP Lukman. (HS-08)