Polres Salatiga Imbau Pedagang di Terminal Peduli Kamtibmas dan Disiplin Prokes

 

BATANGPOS.COM, SALATIGA – Polres Salatiga mengimbau pedagang asongan di Terminal Tipe A Tingkir, untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), serta tetap menerapkan protokol kesehatan.

Imbauan itu disampaikan personel Satgas Binmas Operasi Ketupat Candi 2022 Polres Salatiga, yang dipimpin AKP Enny Sudarwati, ketika memantau arus balik Lebaran di Terminal Tingkir Salatiga, Kamis (5/5/2022).

Di terminal yang masih dalam proses renovasi total tersebut, satgas menemui Hariyadi Subono, koordinator asongan Terminal Tingkir.

“Jaga hubungan baik sesama asongan dan crew angkutan bus maupun warga masyarakat lainnya,” kata AKP Enny Sudarwati, seperti dirilis Humas.polri.go.id.

Dia juga meminta masyarakat, untuk segera melapor ke polisi, apabila mengetahui ada kemungkinan terjadi gangguan kamtibmas atau tidak kejahatan.

“Laporkan kepada kami apabila mengetahui adanya potensi gangguan keamanan maupun tindak kejahatan guna kami antisipasi sedini mungkin,” imbuh Iptu Kasino.

Selain imbauan tersebut anggota Satgas Binmas juga mengharapkan agar melakukan aktifitas asongan Terminal Salatiga tetap disiplin Prokes dan mematuhi kebijakan PPKM level 2.

Arahan dan imbauan tersebut mendapat sambutan positif dari koordinator asongan, dengan menyatakan terima kasih serta kebersediaannya untuk melaksanakan serta menyosialisasikan kepada seluruh anggota paguyuban asongan Terminal Salatiga.

Terpisah, Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana SH SIK MSi menilai positif upaya untuk selalu berkomunikasi dengan masyarakat dan pemberian imbauan Kamtibmas. Dia meminta anggotanya agar dalam kegiatan tersebut, untuk selalu bersikap santun dan ramah. (HS-08)