PT Hwaseung Indonesia di Pati Targetkan Rekrut 15 Ribu Tenaga Kerja

 

BATANGPOS.COM, PATI – PT Hwaseung Indonesia (HWI) berencana merekrut 15 ribu karyawan secara bertahap, untuk dipekerjakan di pabrik di Kecamatan Batangan. Para pekerja tersebut mayoritas adalah warga asal pati, baik yang sebelumnya sudah bekerja di perusahaan itu, maupun nantinya dari hasil perekrutan baru.

Hal itu disampaikan General Manager PT Sungshin Advance Indonesia Jepara (Hwaseung Indonesia Group), Sugito, yang sekaligus Ketua DPD Asosiasi Persepatuan Indonesia (Aprisindo) Jawa Tengah, saat menerima kunjungan Bupati Pati, Haryanto ke pabrik sepatu itu.

Selain Sugito, ikut menyambut Bupati Pati, Engineering Director, Lee Sang Hyo. Pada kesempatan itu, bupati didampingi sejumlah pejabat.

Lebih lanjut Sugito mengatakan perekrutan akan dilaksanakan pada Juli 2022 nanti. “Pada akhir tahun 2022, target penyediaan SDM sebanyak 2.500 orang. Sebanyak  800 kami ambilkan dari Tenaga Ahli HWI Jepara yang warga asli Pati. Sisanya perekrutan orang asli Pati. Sekarang posisi sudah 85 persen persiapan. Kemungkinan pada September sudah ekspor perdana, memproduksi sepatu olahraga,” kata dia, seperti dirilis patikab.go.id.

Sementara itu pada kesempatan tersebut, Haryanto mengucapkan terima kasih kepada PT Hwaseung Indonesia, yang telah berinvestasi di Pati, dengan modal yang tidak sedikit, dan menyerap banyak tenaga kerja.

“Agar warga itu tidak bekerja jauh-jauh, menanam investasi dan memberi rasa percaya untuk berinvestasi tidaklah mudah. Alhamdulilah, selama 2022 ini ada (investasi masuk) Rp 3 triliun lebih,” kata dia.

Pemkab Pati ikut mengawal seluruh perizinan dan prosesnya. Dengan berdirinya HWI di Kecamatan Batangan sebagai bukti nyata Pati yang proinvestasi. (HS-08)