PT Victoria Butuh 3.500 Pekerja, Bupati Purbalingga Nyatakan Siap Bantu

 

BATANGPOS.COM, PURBALINGGA – Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi menawarkan kerja sama penyediaan tenaga kerja dengan PT Victoria. Bupati menilai perusahaan itu sangat potensial untuk membantu menurunkan angka pengangguran di Purbalingga.

Tawaran itu disampaikan Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, ketika menerima audiensi jajaran manajemen PT Victoria Beauty Industrial, Rabu (25/5) di Ruang Rapat Bupati.

“Kami memiliki program pelatihan kerja, baik itu di Balai Latihan Kerja (BLK) atau juga Kartu Prakerja Kabupaten Purbalingga, di mana kita bisa melatih dan menyediakan SDM, agar memiliki keterampilan sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan, kemudian membantu menyalurkannya ke perusahaan,” kata Bupati, seperti dirilis Purbalinggakab.go.id.

Bupati meminta agar kerja sama penyaluran tenaga kerja ini, bisa didiskusikan lebih lanjut, terutama terkait dengan kebutuhan perusahaan. Ia juga menjelaskan, bahwa program pelatihan kerja ini, resmi ditanggung pemerintah.

“Nantinya kami juga akan meminta kepada para camat atau kepala desa, untuk bisa mencarikan para pencari kerja, yang potensial diikutkan dalam pelatihan, agar mereka bisa langsung siap kerja,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Bupati mengucapkan terima kasih kepada PT Victoria, karena telah mempercayai Kabupaten Purbalingga, sebagai tempat berinvestasi dan membuka banyak lapangan kerja.Terlebih pada saat pandemi Covid-19 saat ini banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Victoria Beauty Industrial, Kang Yoon Seok mengungkapkan saat ini perusahaannya membutuhkan 3.500 tenaga kerja. Dia mengucapkan terima kasih atas inisiasi Pemkiab Purbalingga, untuk mempersiapkan tenaga kerja ini.

“Ini sangat membantu kami,” kata Kang Yoon Seok dalam bahasa Inggris.

Pada kesempatan ini, Kang Yoon juga menyampaikan harapan, agar Presiden RI Joko Widodo, bisa menghadiri Opening Ceremony PT Victoria Beauty Industrial. (HS-08)