Puluhan Instansi Hadir di Mal Pelayanan Publik Sukoharjo

 

BATANGPOS.COM, SUKOHARJO – Puluhan instansi internal dan eksternal Pemerintah Kabupaten Sukoharjo, kini telah memberikan pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Sevaka Bhakti Wijaya. Kehadiran puluhan instansi di MPP tersebut, diharapkan dapat memberikan kemudahan dan pelayanan pada masyarakat.

Dalam acara soft launching MPP Sevaka Bhakti Wijaya oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, Kamis (2/6/2022), Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPPMPTSP) Sukoharjo, Roni Wicaksono mengatakan terdapat 32 instansi di MPP tersebut.

“Untuk instansi dari luar Pemkab, antara lain Polres, Kejari, Samsat, Bank Jateng, BRI, Kantor Pajak, BPOM Solo, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Taspen, BPN, Jasa Raharja, Pos, Pegadaian, dan lainnya,” kata dia Roni Wicaksono, seperti dirilis sukoharjokab.go.id.

Sementara itu dalam sofa launching tersebut, Bupati Sukoharjo, Etik Suryani menyampaikan harapan, pengoperasian MPP mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Hadirnya MPP ini bagian dari mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik melalui percepatan reformasi bikokrasi. Selain itu, MPP juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan yang terintegrasi,” jelas Bupati.

Menurutnya, untuk grand opening, direncanakan dilakukan Juli. Setelah launcing, Pemkab Sukoharjo akan melakukan berbagai evaluasi, agar dalam grand opening tidak ada lagi kendala.

Bupati melanjutkan, pemetaan persoalan yang ada penting untuk diketahui dan dilakukan evaluasi. Tujuannya agar segala kekurangan yang ada dapat diketahui, termasuk kendalanya apa saja dan dicari solusinya.

“Saya harap hadirnya MPP ini pelayanan publik dapat lebih mudah dan efisien. Karena semua layanan dalam satu lokasi sehingga memudahkan masyarakat,” kata Etik lagi. (HS-08)