Puncak Arus Balik Lebaran 2022 Diperkirakan Jumat-Sabtu

 

BATANGPOS.COM, TEMANGGUNG – Kepolisian Resort Temanggung memperkirakan puncak arus balik Lebaran 2022, dari Temanggung ke sejumlah kota besar di Indonesia, diperkirakan terjadi pada Jumat (6/5/2022) hari ini dan Sabtu (7/5/2022) besok.

Kepala Kepolisian Resort Temanggung, AKBP Burhanuddin mengatakan, warga diperkirakan akan mulai melakukan perjalanan menuju ke kota asal, pada Jumat atau Sabtu (6-7/5/2022), dan tiba hari berikutnya untuk beristirahat.

“Senin mulai kerja, warga mulai berangkat pulang ke kota asal pada Jumat dan Sabtu,” kata AKBP Burhanuddin, Kamis (5/5/2022), seperti dirilis Temanggungkab.go.id.

Dia mengatakan arus balik tetap didominasi kendaraan pribadi, sepeda motor dan mobil. Adapun transportasi umum seperti bus, tetap menjadi salah satu pilihan warga.

Temanggung merupakan salah satu jalur pilihan warga, menuju Jabodetabek. Hal ini karena jalur ini tidak begitu padat. Dari Temanggung, pelintas dapat menuju ke Wonosobo, Banjarnegara, Purbalingga, Purwokerto dan ke arah Jawa Barat. Dari Temanggung pelintas bisa juga ke arah Weleri, Batang, Pekalongan atau menuju ke tol menuju ke Jakarta.

Polres dan Pemkab Temanggung, serta instansi terkait siap melayani sebaik mungkin bagi pelintas arus balik.

“Kami minta warga untuk tidak segan-segan memanfaatkan fasilitas di Pos Pengamanan, pastikan kondisi tubuh fit saat di perjalanan,” kata Kapolres.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Temanggung, Supriyanto mengatakan  kepadatan arus lalu lintas terjadi di sejumlah jalan di Temanggung, terutama yang berada di dalam kota.

“Petugas mengalihkan arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan di dalam kota, sehingga arus lalu lintas bisa lancar,” katanya. (HS-08)