Puncak Harlah Ansor ke-88 di Kendal akan Dipusatkan di Desa Tambaksari

BATANGPOS.COM, KENDAL – Rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari lahirnya (Harlah) Gerakan Pemuda (GP) Ansor ke-88 di Kabupaten Kendal, akan dipusatkan di Desa Tambaksari Kecamatan Rowosari.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Kendal, Misbahul Munir mengatakan, PC GP Ansor Kendal telah melaksanakan acara Istigosah dan buka bersama yang digelar di Gedung NU Center Kendal pada tanggal 24 April 2022 lalu, dalam rangka menyongsong Harlah Ansor ke-88.

“Acara Istigosah dan buka bersama kemarin dihadiri seluruh jajaran Pimpinan Anak Cabang GP Ansor beserta Kasatkoryon Banser se- Kabupaten Kendal, pengurus PC beserta pimpinan lembaga dan beberapa tamu undangan dari senior-senior Banser dan Ansor, termasuk mantan-mantan Ketua Ansor dari masa ke masa,” bebernya, Kamis (5/5/2022).

Gus Misbah menambahkan, rangkaian Harlah Ansor ke-88 diadakan di bulan Juni 2022 ini. Sehingga dengan waktu yang cukup panjang, pihaknya sudah melakukan persiapan. Bahkan saat ini persiapan sudah mencapai 50 persen.

“Kalau sementara ini kita juga sedang melakukan sosialisasi ke tingkat bawah, baik ke PAC maupun Ranting. Karena kepesertaan harus bersertifikat PKD maupun Diklatsar. Sehingga kegiatan ini benar-benar diikuti kader GP Ansor dan Banser,” imbuhnya.

Misbah juga mengungkapkan, pihaknya sengaja mengadakan kegiatan lomba-lomba dalam rangkaian peringatan Harlah Ansor ke-88 ini.

Karena menurutnya, dengan lomba kegiatan menjadi lebih santai dan bisa menjalin keakraban antar kader Ansor dan Banser.

“Selama ini kan para kader mungkin merasa bosan dengan kegiatan-kegiatan formil. Sehingga dengan kegiatan mengadu skill dan megasah kemampuan maka kegiatan akan asyik-asyik saja. Selain itu, dengan kegiatan ini, diharapkan bisa mempererat silaturahmi antar kader. Baik Ansor maupun Banser,” ungkap Misbah.

Sementara Sekretaris Panitia Pelaksana Harlah Ansor ke-88, Mahmud menjelaskan, rangkaian di bulan Juni nanti diantaranya, turnamen sepakbola antar PAC se Kabupaten Kendal di Lapangan Sepakbola Desa Tambaksari Kecamatan Rowosari, tanggal 1-25 Juni 2022.

Kemudian tanggal 25 Juni 2022 digelar lomba Hadroh antar PAC se-Kabupaten Kendal di Kompleks Masjid Desa Tambaksari.

“Di tanggal 25 Juni 2022 juga digelar Lomba Baris-berbaris PAC se-Kabupaten Kendal di Lapangan Tambaksari dan lomba menyanyikan lagu mars Ansor PAC se-Kabupaten Kendal,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Mahmud yang juga menjabat Sekretaris Desa Tambaksari menambahkan, pada 25 Juni 2022 juga digelar acara pengajian/gelar budaya di Lapangan Desa Tambaksari.

“Sedangkan untuk tanggal 26 Juni 2022 nanti, Harlah Ansor ke-88 juga akan diramaikan dengan acara Bazar UMKM dan Lomba Senam Lantas Banser,” pungkasnya. (HS-06).