Raih 10 Medali di Ajang Open Turnamen Championship di Blora, Modal Berharga Pesilat Kendal Hadapi Porprov 2023

BATANGPOS.COM, KENDAL – Turnamen pencak silat “Open Turnamen Blora Championship 2 – Piala Bupati Blora Tingkat Nasional 2022” yang digelar di GOR Mustika Blora, Jumat-Sabtu (1-2/7/2022).

Turnamen pencak silat ini dibagi menjadi 4 kelompok, yakni anak anak setingkat SD, Remaja setingkat SMP, Remaja setingkat SMA dan Dewasa setingkat Mahasiswa.

Turnamen yang kali pertama dilaksanakan setelah pandemi, diikuti 1.117 atlet pencak silat dari 118 kontingen, dari sembilan provinsi di Indonesia.

Kabupaten Kendal yang ikut ambil bagian dalam turnamen ini hanya berhasil meraih 1 medali emas, 6 perak dan 3 perunggu.

Menurut Guru Besar Perguruan Pencak Silat Harimau Putih Kendal, Muhammad Tommy Fadlurohman mengaku puas dengan pencapaian yang diraih atlet pencak silat dari Kabupaten Kendal.

“Ya meski tidak meraih juara umum dalam turnamen Piala Bupati Blora, namun adik-adik kita sudah menunjukkan prestasi yang luar biasa. Tentunya ini patut mendapatkan apresiasi,” ungkapnya kepada BATANGPOS.COM,semarang.id, Minggu (3/7/2022).

Gus Tommy sapaan akrab anggota Komisi C DPRD Kendal ini berharap, dengan adanya ajang turnamen ini, atlet pencak silat Kendal siap menghadapi ajang Pra-Porprov dan Porprov 2023 mendatang.

“Melalui event ini kami berharap Kabupaten Kendal bisa lebih siap menghadapi Pra Porprov Jateng yang akan dilaksanakan September nanti, juga Porprov akan dilaksanakan tahun depan,” ujarnya.

Sementara itu official tim dari Kabupaten Kendal, Karim menambahkan, para atlet yang berhasil meraih medali di antaranya, Nabil Ahmad Habibullah, juara kelas J putra usia dini.

Adapun hasil dari kejuaraan, Juara Umum 1 diraih tim Pimda 157 Kudus dengan 9 emas, 7 perak, dan 8 perunggu. Juara Umum 2 diraih Pencak Silat Prestasi Kradenan dengan meraih 7 emas, 6 perak, 8 perunggu. Juara Umum 3 diraih Darul Qur’an Semarang dengan 5 emas, 6 perak, 3 perunggu.

Sedangkan untuk Kategori SD, Juara umum 1 tim Pimda 157 Kudus dengan 5 emas, 7 perak, dan 12 perunggu. Juara umum 2 tim Merpati Putih Jatisari Semarang dengan 5 emas, 2 perak, dan 1 perunggu. Juara umum 3 diraih Persinas Asad Blora dengan 5 emas, 1 perak.(HS)