Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kendal 2021 Disetujui

BATANGPOS.COM, KENDAL – DPRD Kabupaten Kendal menggelar Rapat Paripurna Persetujuan Bersama Terhadap Raperda Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Kendal Tahun Anggaran 2021, di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Kendal, Jumat (24/6/2022).

Acara dihadiri oleh Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, Ketua DPRD Kabupaten Kendal, Muhammad Makmun, beserta wakil dan anggota juga para Kepala OPD Kendal Forkopimda Kendal, serta Pj Sekda Kendal, Sugiono.

Muhammad Makmun mengatakan, rapat Paripurna ini dilaksanakan setelah disampaikannya Nota Keuangan Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Kendal Tahun Anggaran 2021 oleh Bupati Kendal pada Jumat (27/6/2022) lalu.

Selanjutnya telah dibahas dalam Rapat koordinasi fraksi menyusun Pandangan Umum terhadap Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Kendal Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Kendal 2021, dan telah disampaikan dalam Rapat Paripurna pada hari Kamis (8/6/2022).

“Selain itu, juga telah dilakukan Penyampaian Jawaban Bupati Kendal terhadap pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Kendal terhadap Raperda Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Kendal Tahun 2021 oleh Wakil Bupati Kendal dalam Rapat Paripurna pada Senin (9/6/2022) lalu,” papar Makmun.

Dalam acara itu, juga dilakukan kesepakatan bersama, yang ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan naskah berita acara persetujuan bersama, antara Bupati Kendal dengan Ketua DPRD beserta para Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kendal.

Makmun meminta, untuk selanjutnya Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021 untuk segera dikirim kepada Gubernur Jawa Tengah untuk mendapatkan evaluasi.

Sementara itu, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto usai rapat Paripurna kepada awak media mengatakan, apa yang direkomendasikan anggota legislatif semuanya baik.

“Termasuk tujuan kapan Pasar Weleri akan dibangun dan merekomedasikan membuat Satgas. Kami juga akan melakukan hal yang lain, agar dapat disinkronisasi. Intinya sama, jadi apa yang direkomendasikan semuanya menjadi prioritas utama,” ujar Bupati.(HS)