Ratusan Personel Polres Grobogan Ikuti Pemeriksaan Kesehatan

 

BATANGPOS.COM, GROBOGAN – Ratusan personel Polres Grobogan dan seluruh polsek di wilayah itu, mengikuti pemeriksaan kesehatan berkala, Jumat (10/6/2022) di barak dalmas Mapolres Grobogan.

Pemeriksaan kesehatan meliputi pemeriksaan obesitas, gula darah, kolesterol dan asam urat. Para personel mengisi formulir sebagai tanda registrasi, untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan tersebut.

Kasi Kes Polres Grobogan, Iptu Hardono mewakili Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi, menjelaskan kegiatan tersebut dilakukan sekali setiap enam bulan, untuk mengetahui kondisi kesehatan anggota.

“Pemeriksaan dilakukan secara berkala, satu tahun dua kali, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Grobogan, guna mengetahui kondisi kesehatan personel, jangan sampai kondisinya sakit, tetapi tetap bertugas,” kata Iptu Hardono, seperti dirilis humas.polri.go.id.

Jika dari hasil pemeriksaan kesehatan diketahui ada personel yang mengalami gangguan kesehatan, maka pihaknya akan melakukan upaya antisipasi penanganan selanjutnya.

“Apabila kita tahu kondisi kesehatan itu sejak dini, bisa dilakukan upaya antisipasi penanganan selanjutnya,” tambah Iptu Hardono.

Iptu Hardono menegaskan, pemeriksaan kesehatan ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh para personel Polres Grobogan.

”Silakan dimanfaatkan dengan baik, yang tahu kondisi kesehatan adalah rekan-rekan sendiri, jika merasa ada keluhan kesehatan silahkan lakukan pengecekan secara mandiri,” tambah Iptu Hardono.

Dia menegaskan, tanpa kesehatan yang prima, mustahil personel Polri bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. (HS-08)