Ratusan Peserta Ikuti Gowes Bareng Polres Kotawaringin Barat dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-76

BATANGPOS.COM, SEMARANG – Memperingati HUT Bhayangkara ke-76, Kepolisian Resor (Polres) Kotawaringin Barat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar acara bertajuk “Gowes Bareng Masyarakat” pada Minggu (19/6/2022).

Dalam kesempatan tersebut dihadiri PJ Bupati Kotawaringin Barat Anang Dirjo, Kajari Makrun SH MH, Danlanud Letkol Pnb Nav Rudy Kurniawan, M. Han., S.E. serta perwakilan Dandim setempat.

Para peserta Gowes mulai start berangkat dari Mapolres Kotawaringin Barat lalu menyusuri seputaran Jalan Alipandi, Lapangan Sampuraga Lama hingga Bundaran Pramuka dan kemudian finish di Markas Satlantas Kotawaringin Barat.

Kapolres Kotawaringin Barat, AKBP Bayu Wicaksono, usai gowes bersama masyarakat, juga menyerahkan bantuan sembako untuk warga yang kurang mampu.

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan, bahwa Polisi ingin lebih dekat dengan masyarakat dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan. Dan acara tersebut sekaligus untuk dapat meningkatkan sinergi dengan TNI dan Pemda serta Stakeholder terkait lainnya dan seluruh elemen atau komunitas dalam pelaksanaan tugas ke depan.

“Kegiatan ini disambut antusias oleh masyarakat terbukti dari banyaknya peserta yang ikut berpartisipasi. Sebanyak 700 peserta memeriahkan acara Fun Bike kali ini,” imbuh Kapolres.

Dikatakan Kapolres, masyarakat yang ikut acara terlihat sangat bersemangat mengikuti dari awal hingga usai acara. Jalannya acara berlangsung dengan tertib dan suasana bertambah meriah karena ditampilkan dengan acara hiburan. Kemudian ditutup dengan pembagian hadiah doorprize bagi peserta yang beruntung. (HS-06)