Rayakan HUT Batang, Bupati Wihaji Bagikan 4.000 Takjil

 

BATANGPOS.COM, BATANG – Bupati Batang Wihaji membagikan 4.000 takjil untuk masyarakat, yang melintas di Jalan Ahmad Yani Kauman Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Jumat (15/4/2022).

Bupati Batang Wihaji mengatakan, tujuan dari kegiatan itu, selain dalam rangka memperingati HUT Ke-56 Kabupaten Batang, juga ngalirisi dodolan atau membantu pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM), pada Ramadan ini.

Selain itu berbagi kebahagiaan, dengan memberikan takjil kepada pengguna jalan, yang kebetulan saat itu lalu lintasnya padat.

“Tujuannya bisa membantu UMKM, dengan jualannya dibeli, dan memberikan kebahagiaan masyarakat dengan membagikan takjil,” kata dia, seperti dirilis Batangkab.go.id.

Menurut dia, Ramadan ini merupakan kesempatan untuk meningkatkan kepedulian pada masyarakat, dengan saling berbagi. Kegiatan ini, bisa memicu energi positif untuk saling berbagi, tak hanya dari pemerintah kepada masyarakat, tetapi juga dari masyarakat untuk masyarakat.

Sementara itu, Owner Khanza Katering, Zizah Fitri Lestari, mengatakan sangat senang mendapat pesanan dari Pemkab Batang, dengan porsi sangat banyak. Pesanan itu dibagi-bagi dengan UMKM lainnya.

Untuk Khanza Katering, menyediakan bubur, roti, dan jajanan pasar. Adapun untuk UMKM lain, jenis makanan yang disediakan juga berbeda.

“Mudah-mudahan UMKM Kabupaten Batang semakin maju dan eksis. Terima kasih kepada Bupati Batang Wihaji, yang telah nglarisi jualan kami,” kata dia. (HS-08)