Rayakan Lebaran di Rumdin, Pakde Bas: Karena Sekarang Saya Bapaknya Masyarakat Kendal

BATANGPOS.COM, KENDAL – Momentum Idul Fitri 1443 H ini, dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki atau yang akrab disapa Pakde Bas, untuk berlebaran di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Kendal.

Seperti tahun sebelumya, usai mengikuti Salat Id di Masjid Agung Kendal, Pakde Bas memilih merayakan Lebaran di Rumah Dinas Wakil Bupati, di jalan Pemuda No 40 Kendal dan bukan di tanah kelahirannya di Semarang, Senin (2/5/2022).

Acara Lebaran bersama Wabup Kendal kali ini, dihadiri jajaran pimpinan dinas Pemerintahan Kabupaten Kendal, Forkopimcam Kendal, tokoh agama dan masyarakat.

Diungkapkan, dirinya memilih untuk memanfaatkan momen Idul Fitri ini, untuk bersilaturahmi dan mendekatkan diri dengan jajaran pemerintahan dan masyarakat.

Menurutnya, Idul Fitri merupakan kesempatan yang datang dengan keadaan suka cita yang disambut umat muslim di dunia dengan bergembira, hal ini juga merupakan waktu untuk saling memaafkan dan mensucikan diri.

“Saya kan sudah jadi bapaknya masyarakat Kabupaten Kendal, jadi harus selalu ada di Kendal. Apalagi di hari raya ini, saya juga merayakan bersama masyarakat Kendal,” ungkapnya, saat ditemui di rumah dinas, Selasa (3/5/2022).

Diakui, dirinya merasa lebih nyaman saat bersilaturahmi dan bertatap muka langsung dengan jajaran dan tokoh serta perwakilan masyarakat, ketimbang hanya lewat pesan singkat atau disampaikan dalam media sosial.

Karena tujuan silaturahmi ini, hubungan antara dirinya dengan jajaran dan masyarkat terjalin dengan baik, dan juga bagian dari upaya untuk mendengarkan secara langsung keluhan dari masyarakat.

“Saya sejak dulu memang lebih enak silaturahmi langsung. Baik saat bertemu para karyawan saya di perusahaan, maupun masyarakat saat menjadi anggota dewan. Lebih enak dan santai seperti ini, bisa bertemu langsung dan berbincang-bincang,” ungkap Pakde Bas.

Dirinya menyebut, usai Lebaran ini, akan mendatangi dan bersilaturahmi lagi bersama masyarakat di tiap-tiap desa.

“Ya seperti biasa, saya akan mendatangi warga, untuk bersilaturahmi sekaligus halal bihalal. Insya-Allah dalam waktu dekat,” ujar Pakde Bas.

Dirinya juga berharap, dengan silaturahmi di momentum Idul Fitri ini bisa lebih mendekatkan dirinya dengan masyarakat. Pada kesempatan tersebut, Wabup juga menyampaikan selamat merayakan Idul Fitri 1443 H, dan memohon maaf kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kendal.

“Saya atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri 1443 H, semoga Allah SWT menerima amal ibadah kita semua dan mengampuni dosa-dosa kita” pungkas Pakde Bas.(HS)