Ribuan Peserta ikuti Gowes Sepeda Bahagia KNPI Bersama Wabup Kendal

BATANGPOS.COM, KENDAL – Sebanyak 1.500 pesepeda dari berbagai wilayah di Kabupaten Kendal, antusias mengikuti “Sepeda Bahagia” bersama KNPI Kendal, Minggu (5/6/2022).

Rute dimulai dari Rumah Dinas Wakil Bupati Kendal, kemudian menuju objek wisata Bendungan Juwero di Desa Triharjo Kecamatan Gemuh. Acara juga diikuti Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki, Ketua KNPI sekaligus Plt Kepala Dinas Kesehatan, Parno, serta para Kepala Dinas, Sekretaris Dinas dan Kabag Pembangunan, serta Direktur RSUD Dr Soewondo Kendal.

Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki mengatakan, kegiatan gowes bareng yang bertema “Sepeda Bahagia” ini dalam rangka memperingati Hari Sepeda Dunia sekaligus Hari Lingkungan Hidup.

Wabup yang akrab disapa Pakde Bas tersebut berharap, kegiatan ini bisa mempersatukan para pecinta sepeda di Kabupaten Kendal, sekaligus membuat tubuh sehat.

“Kegiatan gowes ini dalam rangka memperingati Hari Sepeda Dunia tanggal 3 Juni 2022 kemarin. Dan hari ini kita juga memperingati Hari Lingkungan Hidup. Sehingga dalam kegiatan hari ini, selain bersepeda, kita juga laksanakan bersih-bersih sekitar Juwero,” ungkap Wabup.

Pakde Bas juga menyampaikan apresiasi, karena acara ini merupakan upaya untuk memasyarakatkan olahraga khususnya bersepeda.

“Saya menyaksikan minat warga khususnya di Kendal untuk bersepeda belakangan ini semakin tinggi setelah pandemi. Terlihat dari bertambahnya atau maraknya acara sepeda santai serta beragamnya klub-klub olahraga bersepeda,” ujarnya.

Pakde Bas berharap, semangat berolahraga menjadi napas dalam keseharian masyarakat. “Baik dalam berorganisasi, pekerjaan maupun kehidupan personal. Semangat yang patut ditiru dan menjadi landasan kita semua dalam bertindak dan berkarya untuk Kabupaten Kendal,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kabupaten Kendal, Parno menjelaskan, 1.500 peserta yang mengikuti acara gowes Sepeda Bahagia ini, yang datang dari berbagai daerah di Kabupaten Kendal.

“Harapan KNPI dengan diadakannya sepeda bahagia ini bisa menggiatkan olahraga di Kabupaten Kendal. Khususnya olahraga sepeda bagi kalangan muda. Sehingga masyarakat lebih sehat dan semangat,” jelasnya.

Salah seorang peserta, Narmo asal Patebon dari Komunitas Kosti Kendal mengaku, ia dan teman-teman dari Kosti Kendal antusias mengikuti gowes sepeda bahagia ini karena sudah menjadi rutinitasnya.

“Ya setiap ada event sepeda, saya pasti mengikuti untuk ikut menggiatkan olahraga sepeda di Kabupaten Kendal,” ungkapnya.

Selain menghadirkan pentas musik, acara juga diisi dengan pembagian undian doorprize kepada para peserta yang beruntung.

Hadiah yang disediakan panitia terdiri dari sepeda, kulkas, televisi dan kipas angin setrika, serta puluhan hadiah menarik lainnya.(HS)