RS PKU Muhammadiyah Prambanan Klaten Kantongi Izin Operasional

 

BATANGPOS.COM, KLATEN – Pemkab Klaten memberikan apresiasi pada Rumah Sakit Pembinaan Kesejahteraan Umat (RS PKU) Muhammadiyah Prambanan.

Saat uji coba operasional sebagai rumah sakit darurat pada masa Pandemi Covid-19, RS PKU Muhammadiyah Prambanan, juga telah menunjukkan kemampuannya, dalam ikut mengatasi wabah tersebut.

Apresiasi tersebut disampaikan Bupati Klaten Sri Mulyani, saat menyerahkan secara simbolis, Surat Keputusan (SK) izin operasional, kepada Direktur RS PKU Muhammadiyah Prambanan, dokter Dien Kalbu Ady, Minggu (27/03/2022). Kegiatan itu dilaksanakan bersamaan dengan launching Universitas Muhammadiyah Klaten (Umkla).

Menurut Sri Mulyani, dengan perjuangan RS PKU Muhammadiyah Prambanan membantu mengatasi kasus Covid-19, Pemkab Klaten membantu mempercepat rumah sakit itu untuk memperoleh izin operasional.

“Kami sangat bangga, sangat banyak mengucapkan terima kasih atas peran sertanya PKU Muhammadiyah yang ada di Kabupaten Klaten,” kata dia, seperti dirilis Klatenkab.go.id.

Tidak hanya RS PKU Muhammadiyah Prambanan yang sudah berperan menyehatkan untuk masyarakat Klaten. PKU di Delanggu, Jatinom dan lainnya juga sudah banyak membantu masyarakat Kabupaten Klaten.

“Jadi kami sangat bangga dan berterima kasih. Tentunya PKU-PKU Muhammadiyah di Kabupaten Klaten, semakin memberikan kontribusi besar, untuk kesehatan, untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Klaten,” kata dia. (HS-08)