Sat Resnarkoba Polres Kendal Tangkap Pengedar Psikotropika di Weleri

BATANGPOS.COM, KENDAL – Seorang laki-laki berinisial RAK (25) yang diduga terlibat kasus peredaran obat psikotropika tanpa resep dokter dengan jenis pil Alprazolam dan Lorazepam, berhasil diamankan Sat Resnarkoba Polres Kendal, Jumat (20/5/2022) sekira pukul 11.00 di rumahnya.

Kasat Resnarkoba Polres Kendal, AKP Agus Riyanto menjelaskan, penangkapan RAK warga Desa Teratemulyo, Kecamatan Weleri tersebut dilakukan, setelah petugas melakukan serangkaian penyelidikan usai menerima laporan dari masyarakat.

“Pelaku RAK diamankan petugas berdasarkan laporan informasi dari masyarakat terkait adanya peredaran psikotropika di kalangan pemuda di wilayah Kecamatan Weleri. Kemudian dilakukan serangkaian penyelidikan oleh anggota Sat Resnarkoba Polres Kendal,” terangnya, dalam rilis yang diterima BATANGPOS.COM,semarang.id, Sabtu (21/5/2022).

Lebih lanjut AKP Agus Riyanto mengatakan, berdasarkan informasi tersebut, personel Sat Resnarkoba Polres Kendal melakukan penangkapan terhadap RAK yang di mana petugas mendapat informasi bahwa RAK sedang berada di depan rumah.

“RAK kami amankan saat sedang berkumpul di teras depan rumah. Kemudian kami melakukan penggeledahan dan menemukan barang bukti berupa 23 butir pil jenis Aprezolam serta dua paketan berisi tiga strip kemasan berisi sepuluh butir dalam bungkus rokok ada total,” ungkapnya.

AKP Agus menjelaskan, saat dilakukan interogasi di lapangan, pelaku RAK mengaku pil jenis Aprezolam yang ditemukan petugas adalah miliknya dan diperoleh dari membeli di aplikasi belanja online.

Dikatakan, pelaku bersama barang bukti berupa pil Aprezolam dan satu tablet jenis Lorazepam serta sebuah HP merk Xiaomi Note 9 warna ungu, saat ini telah diamankan personel ke Sat Resnarkoba Polres Kendal untuk proses pengembangan lebih lanjut terhadap pelaku berinisial S.

“Atas perbuatanya pelaku RAK dipersangkakan Pasal 62 Undang Undang Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 1997 Tentang Psikotropika dengan ancaman maksimal lima tahun penjara,” pungkas AKP Agus.(HS)