Satlantas Polres Semarang gelar Art Policing saat Car Free Day

 

BATANGPOS.COM, SEMARANG – Satlantas Polres Semarang, menggelar Art Policing di lokasi Car Free Day (CFD) di Alun-alun Bung Karno Ungaran, Minggu (3/7/2022). Kegiatan sosialisasi tertib serta keselamatan berlalu lintas dalam rangkaian HUT Ke-76 Bhayangkara itu, digelar guna menekan angka fatalitas akibat kecelakaan, serta menumbuhkan kesadaran tertib berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Semarang, AKP Dwi Himawan C SIK MH, yang memimpin Art Policing, menyampaikan kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk pendekatan kepada masyarakat.

“Kegiatan ini mengedepankan pendekatan melalui bidang seni, budaya dan pariwisata kepada masyarakat, agar paham betul korelasi ketertiban dan keselamatan berlalu lintas,” kata dia, seperti dirilis Humas.polri.go.id.

Acara yang diisi dengan lomba mewarnai untuk anak Sekolah Dasar (SD), Kesenian tradisional angklung dari musisi jalanan Ungaran dan Band Akustik yang berisi Anggota Sat Lantas tersebut, mendapat tanggapan positif dari para pengunjung CFD Alun alun Bung Karno.

“Lomba mewarnai gambar aktivitas anggota Kepolisian, yang diikuti anak-anak SD ini, sebagai pengenalan sejak dini, akan tugas pokok kami, dalam melayani masyarakat. Serta kami hadirkan pula angklung dari rekan musisi jalanan dan juga perform Band Akustik dari anggota Lalu lintas, ini juga sebagai upaya kami agar masyarakat memahami sosialisasi yang kami laksanakan kali ini,” kata AKP Dwi Himawan.

Selain lomba mewarnai, pertunjukan musisi angkung dan Band Akustik, terdapat pula pelayanan SIM keliling dan Samsat Keliling yang dapat dimanfaatkan langsung oleh masyarakat untuk melakukan pembayaran pajak maupun perpanjangan SIM secara online. (HS-08)