Satlantas Purbalingga Kerahkan Polwan Urai Kepadatan Lalu Lintas

 

BATANGPOS.COM, PURBALINGGA – Satuan Lalu Lintas Polres Purbalingga, mengerahkan polwan dalam tim urai Operasi Ketupat Candi 2022. Mereka melaksanakan patroli dan pemantauan arus lalu lintas, di jalur mudik dan jalur utama dalam kota yang rawan kemacetan.

Kasat Lantas Polres Purbalingga, AKP Rizky Widyo Pratomo mengatakan sasarannya di jalur kepadatan arus lalu lintas dalam kota maupun jalur mudik.

“Kami anggap polwan akan lebih cocok untuk situasi seperti sekarang ini, agar lebih humanis,” jelasnya, Kamis (28/4/2022), seperti dirilis Tribratanews.jateng.polri.go.id.

Disampaikan bahwa selain patroli dan mengurai kepadatan arus, para polwan juga memberikan imbauan kepada pengguna jalan. Termasuk kepada petugas parkir di pertokoan dan pusat perbelanjaan yang mulai ramai pengunjung.

“Tim polwan mengimbau pengguna jalan agar tertib dan kepada petugas parkir agar penataan parkir disesuaikan dengan ketentuan sehingga tidak menimbulkan kesemrawutan,” jelasnya.

Kasat Lantas menambahkan bahwa tim urai polwan akan bertugas selama Operasi Ketupat Candi 2022 berlangsung. Harapannya mampu mendukung terciptanya kamseltibcarlantas di wilayah Kabupaten Purbalingga saat Operasi Ketupat 2022. (HS-08)