Sebanyak 288 Jemaah Haji Asal Kabupaten Blora Tiba di Kampung Halaman

 

BATANGPOS.COM, BLORA – Sebanyak 288 haji asal Kabupaten Blora, tiba kembali di kampung halaman masing-masing. Dari jumlah itu, 216 haji masuk kloter 40 tiba di Kabupaten Blora, Jumat (12/8/2022) malam dan 72 lainnya yang tergabung dalam kloter 41, tiba di Blora pukul 06.00 WIB, Sabtu (13/8/2022).

Mereka langsung disambut Bupati Blora, Arief Rohman dan jajaran Forkopimda, di Pendopo Kabupaten.

Tampak hadir Ketua MUI Kabupaten Blora, KH Muharror Ali dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Blora, H Moh Kafit, dan Kabag Kesra Setda Blora, M Toha Mustofa.

Dalam kesempatan ini, Bupati mengucapkan selamat datang di kampung halaman dan bersyukur, karena seluruh jemaah haji Kabupaten Blora, dapat melakukan ibadah dengan lancar sehat semuanya.

“Senang rasanya hari ini bisa menyambut kedatangan tamu-tamu Allah Swt yang telah usai melaksanakan ibadah haji. Selamat datang, sugeng rawuh di Kabupaten Blora. Kami sangat bersyukur semuanya dalam kondisi sehat, kembali utuh tidak ada yang tertinggal. Kami yakin Bapak Ibu semuanya menjadi haji yang mabrur,” kata Bupati Arief, seperti dirilis blorakab.go.id.

Bupati Blora  juga mengajak seluruh jemaah haji Kabupaten Blora, untuk berdoa bersama, agar Blora ke depan semakin baik, lancar pembangunannya, dan diberkahi Allah Swt.

“Ke depan, kami bersama Kantor Kemenag, juga akan segera melaksanakan pertemuan jamaah haji agar Bapak Ibu semuanya bisa ikut bergabung dalam organisasi IPHI atau Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kabupaten. Agar supaya persaudaraan dan silahturahmi yang terbangun selama menjalankan ibadah haji di Tanah Suci tetap terjalin meskipun sudah kembali ke Tanah Air,” ungkap Bupati yang juga Ketua IPHI Kabupaten Blora ini.

Dia berharap keberadaan IPHI ke depan bisa berkontribusi positif, dalam pembangunan keagamaan dan sosial bagi masyarakat Kabupaten Blora.

“Terakhir, kami berpesan agar hati hati pulang ke rumah. Tetap jaga kesehatan, dan semoga bisa menjadi contoh pribadi yang lebih baik di tengah masyarakat aamiin,” kata Bupati.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Setda Blora, Toha Mustofa menyampaikan bahwa proses penjemputan jemaah haji ke Asrama Donohudan Boyolali sampai Blora berjalan lancar.

“Alhamdulillah lancar, bus penjemputan yang difasilitasi Pemkab kemarin siang kita berangkatkan dari Blora pukul 13:00 WIB. Sore sampai Donohudan, dan malamnya sudah mengantarkan kloter 40 kembali ke Blora. Sedangkan kloter 41 yang diperkirakan sampai Blora pukul 08:00 WIB, malah maju tadi. Pukul 06:00 WIB sudah sampai Pendopo, sempat salat subuh di Ngawi,” terang Toha Mustofa.

Majunya jadwal kedatangan jamaah haji kloter 41 ini, menurutnya karena proses tes PCR yang cepat dan semuanya dinyatakan sehat.

Sehingga hanya satu jam di Donohudan, kemudian langsung pulang menuju Blora menggunakan bus dikawal kepolisian dan Dinas Perhubungan Blora.

Sedangkan keluarga jemaah haji melakukan penjemputan di depan Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora. (HS-08).