Sekda Jepara Ajak PNS yang Pensiun Agar Tak Lupa Bahagia

 

BATANGPOS.COM, JEPARA – Pj Bupati Jepara, Edy Supriyanta yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Jepara Edy Sujatmiko, menyerahkan Surat Keputusan (SK) pensiun, kepada PNS yang purnatugas pada 1Juli 2022, di Gedung Shima, Jumat (1/7/2022).

Turut hadir dalam penyerahan ini Asisten Administrasi Umum Sekda Mudrikatun, Sekretaris Dinas Badan Kepegawaian Jepara (BKD) Eka Prasetija Nurjuli Agung Wibawaningrum, Perwakilan Bank Jateng Cabang Jepara, serta pimpinan OPD terkait.

Sebanyak 48 PNS yang purnatugas, terdiri atas tenaga kependidikan 31 orang, pejabat struktural 3 orang, tenaga fungsional umum 12 orang, dan tenaga kesehatan 2 orang.

SK tersebut diberikan secara simbolis, kepada Jendik Handoko, Direktur PT Bank Jepara Artha Perseroda, dan Rohmiyati yang bertugas di UPTD Puskesmas Kalinyamatan.

Dalam sambutannya Edy Sujatmiko, menyampaikan terima kasih atas jasa dan pengabdian yang telah disumbangkan kepada masyarakat, bangsa, dan negara. Untuk itu, ilmu yang selama didapat harus ditularkan dan mampu memberi kontribusi bagi pembangunan di Jepara.

Sekda berharap, dapat melibatkan diri dalam berbagai bentuk kegiatan sosial dan dapat memulainya dengan bergabung dan aktif di berbagai organisasi kemasyarakatan, misalnya tingkat rukun tetangga, rukun warga, kelurahan atau pada tingkatan yang lebih besar.

Sehingga masa pensiun dapat dijalani dengan perasaan bahagia dan tetap bersemangat karena mempunyai aktivitas yang bermanfaat tidak hanya untuk diri sendiri tetapi juga untuk orang lain.

“Tetap semangat dalam menjalani masa purna tugas. Yang terpenting adalah jangan lupa bahagia. Karena hati yang bahagia, tulus ikhlas, senantiasa sarah, sumeh, lan Sumenep adalah obat dari segala macam penyakit,” kata Sekda, seperti dirilis jepara.go.id.

Lanjut Edy, dia berharap setelah purna tugas, jangan pernah berhenti berkarya serta dapat menjadi suri tauladan dan sumber rujukan nasihat, minimal di lingkungan sekitar.

“PNS sesudah purnatugas nanti kami harapkan dapat berperan aktif dan menjadi teladan bagi masyarakat,” kata dia. (HS-08)