Sempat Panik ‘Dicegat’ Petugas, Ternyata Pemudik dan Warga Pengguna Jalan Terima Paket Takjil

BATANGPOS.COM, KENDAL – Pemudik dan pengguna jalan yang melintas depan pos pelayanan terpadu Operasi Ketupat Candi 2022 di alun-alun sempat panik karena dicegat polisi untuk masuk ke pos pelayanan.

Bukannya ditilang, namun para pemudik dan pengguna jalan ini malah mendapatkan paket hidangan berbuka puasa atau biasa disebut takjil.

Dalam kegiatan yang digelar Jumat sore (29/4/2022) tersebut, Polres Kendal membagikan 150 minuman untuk diberikan kepada pemudik dan pengguna jalan.

Kabag Logistik Polres Kendal, Kompol Amin Supangat mengatakan, bagi-bagi takjil ini untuk melayani pemudik yang melintas beristirahat sebentar untuk menunggu buka puasa.

“Ada 150 minuman yang kita bagikan kepada prmudik dan pengguna jalan yang melintas di depan pos pelayanan terpadu Operasi Ketupat Candi 2022 di alun-alun, sekadar untuk berbuka puasa,” terangnya.

Lebih lanjut Kompol Amin mengimbau kepada para pemudik, untuk selalu berhati-hati dan menjaga kesehatan agar bisa selamat sampai ke tujuan.

Sementara kepada warga, ia meminta untuk ikut menjaga dan dibantu dalam menciptakan kondusifitas pada lebaran mendatang.

“Jika panjenengan ada yang lelah, letih maupun mengantuk, monggo bisa istirahat di pos mudik dulu. Sambil menunggu waktu buka,” imbau Kompol Amin dengan humanis kepada pemudik yang berkendara sepeda motor.

Sementara salah satu pemudik dengan tujuan Jepara, Heru mengaku senang mendapat minuman takjiil dari Polres Kendal ini.

Alhamdulillah, ini bisa untuk membatalkan puasa sebentar lagi  waktu berbuka sebelum melanjutkan perjalanan ke Jepara,” ujar Heru pemudik sepeda motor. (HS-06)