Setiap Hari 200 Pengunjung Kebumen International Expo Mampir di Stan Kopi Temanggung

 

BATANGPOS.COM, TEMANGGUNG – Animo pengunjung dan pencinta kopi untuk mampir ke stan Pemkab Temanggung di Kebumen International Expo (KIE), ternyata cukup tinggi.

Tarjo (24) selaku Pengelola Wisata Alam Posong Temanggung, yang bertugas di stand Temanggung, menuturkan setiap hari stan yang menyediakan kopi temanggung tersebut, rata-rata didatangi 200 pengunjung.

“Antusiasme dari pengunjung KIE sangat luar biasa ke Stand Kopi Pemkab Temanggung. Kami melakukan promosi tentang kopi, pariwisata, dan UKM Temanggung. Tiap harinya, lebih dari 200 pengunjung datang ke stand untuk menikmati Kopi Temanggung,” kata dia, seperti dirilis Temanggungkab.go.id.

Varian kopi yang banyak diminati oleh pengunjung adalah arabica, yang dapat dinikmati pengunjung melalui berbagai macam cara seduh, yakni V60, vietnam drip, franch press, atau tubruk.

Selain menghadirkan aneka macam kopi, pengunjung juga dapat menemukan produk UKM, berupa sirup jahe segar, aksesoris khas Temanggung, dan juga tembakau kemasan.

Tarjo selaku penggiat UKM di Kabupaten Temanggung, berharap kegiatan KIE mampu mengangkat potensi UKM di Kabupaten Temanggung.

“Harapan kami, semoga dengan adanya event KIE mampu mengangkat dan mengenalkan potensi UKM yang ada di Kabupaten Temanggung,” kata dia.

Acara KIE berlangsung sejak tanggal 25 Juni hingga 2 Juli 2022 menghadirkan berbagai macam stand dari beberapa pemkab dan pemkot di Provinsi Jawa Tengah, Provinsi Banten, Provinsi Sulawesi Selatan, Perusahaan BUMN, Perguruan Tinggi, Kementerian Perdagangan RI dan lain sebagainya. (HS-08)