Silaturahmi Bersama Jajaran Dishub, Ini Pesan Wakil Bupati Kendal

BATANGPOS.COM, KENDAL – Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki, melaksanakan kunjungan kerja di Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kendal, Rabu (11/5/2022).

Acara digelar dalam rangka Pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Penunjang Untuk Peningkatan Disiplin dan Loyalitas Kinerja.

Windu Suko Basuki atau yang akrab disapa Pakde Bas mengatakan, kunjungan ini untuk bertatap muka dengan para ASN dan tenaga penunjang di Dishub Kendal dalam rangka silaturahmi.

“Ya mumpung masih suasana Lebaran dan Syawal, saya pribadi dan keluarga serta atas nama Pemerintah Kabupaten Kendal mengucapkan minal aidin wal faidin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga ke depannya kita bisa lebih baik dan selalu dalam lindungan Allah SWT,” ungkapnya.

Pakde Bas menegaskan, pembinaan peningkatan disiplin dan loyalitas kinerja, bisa dijadikan penguatan kapasitas diri khususnya dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi masing-masing secara maksimal, berkualitas dan tuntas.

“Kita harus lebih disiplin, berdedikasi dan menguatkan kerja sama tim saat menjalankan tugas, memberikan pelayanan kepada masyarakat secara optimal,” tandasnya.

Pakde Bas berharap kepada ASN dan tenaga penunjang di Dishub Kendal, senantiasa bersinergi khususnya saat menjalankan tugas di lapangan, bahu membahu dan tidak dibatasi waktu.

Menurutnya, sinergitas menjadi penting dalam pelayanan publik, sesuai tupoksi masing-masing, sehingga kebutuhan masyarakat terlayani dengan baik.

“Kita senantiasa bekerja sama, tujuh hari dalam seminggu, mudah-mudahan memberikan dampak manfaat untuk masyarakat, termasuk saat pelayanan libur Lebaran kemarin,” harapnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kendal, Giri Kusuma mengatakan, karena masih di suasana Lebaran dan Syawal, pihaknya masih fokus pada kegiatan pengamanan angkutan Lebaran.

“Mulai dari pemantauan pelayanan angkutan di pelabuhan penyeberangan dan juga pengamanan angkutan darat yang meliputi sembilan pos terpadu di Kabupaten Kendal,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Giri juga mengucapkan terima kasih kepada para petugas Dishub yang rela bertugas melaksanakan pengamanan angkutan Lebaran 2022 ini.

“Kesabaran, keikhlasan, dan kedisiplinan harus menjadi prinsip dalam menjalankan tugas, sehingga tugas menjadi tantangan yang dijawab degan semangat dan penuh dedikasi,” ungkapnya.

Sehingga, lanjut Giri, tidak ada kejadian atau permasalahan yang berarti, karena usaha keras dari petugas Dishub, baik dalam pelaksanaan pengamatan maupun pelaksanaan rekayasa lalu lintas.

“Selain itu, dalam penambahan rambu dan setting trafick light, sehingga tidak ada kemacetan lalu lintas yang serius dari sebelum hingga sesudah Lebaran,” pungkas Giri.

Di akhir acara, baik Wabup Kendal bersama jajaran ASN dan tenaga penunjang di Dishub Kendal saling bermaafan dan beramah tamah.(HS)