Sowan ke Kiai, Pj Bupati Jepara Minta Nasihat

 

BATANGPOS.COM, JEPARA – Penjabat (Pj) Bupati Jepara, Edy Supriyanta, bersama jajaran pejabat teras Pemkab Jepara, sowan ke kediaman kiai-kiai di Bumi Kartini, Jumat (3/6/2022), untuk bersilaturahmi, sekaligus meminta nasihat para tokoh agama tersebut.

Kiai pertama yang dikunjungi Pj Bupati adalah Mustasyar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jepara KH Makmun Abdullah Hazdiq. Pertemuan silaturahmi ini, dilakukan di Ponpes Roudlotul Mubtadiin Balekambang, Desa Gemiring Lor.

Dari Balekambang, Edy melanjutkan perjalanan menuju Kampus II Ponpes Hadziqiyyah di Desa Tritis, Nalumsari. Kedatangannya langsung disambut Rais Syuriah PCNU Jepara KH Khayatun Nufus Abdullah Hazdiq.

Pj Bupati Jepara sowan kepada kiai-kiai itu untuk memohon doa restu, serta meminta nasihat dalam mengemban tugas sebagai orang nomor satu di Bumi Kartini.

“Pertama, saya niat silaturahmi sekaligus meminta nasihat beliau-beliau,” kata dia, seperti dirilis Jepara.go.id.

Ia pun mendapatkan banyak petuah bijak dari dua pemuka agama ini. Di antaranya agar ke depan bisa menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. Selanjutnya, Edy diminta untuk merangkul semua, untuk bersatu dalam bingkai Pancasila dan Indonesia.

Kepada kedua ulama tersebut, Pj Bupati Jepara juga mengungkapkan hal yang sama. Yakni memohon doa restu serta meminta nasihat agar bisa lancar menjalankan amanah yang diemban. (HS-08)