Surat Rekomendasi dari KASN Belum Turun, Bupati Kendal Kembali Lantik Penjabat Sekda

BATANGPOS.COM, KENDAL – Belum turunnya rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kendal, Bupati Kendal Dico M Ganinduto kembali melantik sebagai Penjabat (Pj) Sekda Kendal.

Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kendal dilaksanakan di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Jumat (3/6/2022), dihadiri Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki dan para Kepala OPD serta Camat.

Dalam pelantikan Sugiyono kembali ditunjuk oleh Bupati Kendal sebagai Pj Sekda Kendal, setelah pada bulan Maret 2022 lalu dilantik, untuk mengisi kekosongan jabatan Sekda yang telah purna tugas.

Usai acara pelantikan, Bupati Kendal Dico M Ganinduto menjelaskan, pelantikan ke dua ini dilaksanakan karena untuk definitif Sekda Kendal masih menunggu rekomendasi dari KASN.

“Harapannya secepatnya akan ada Sekda definitif, namun karena kami masih menunggu rekomendasi dari KASN. Sehingga hari ini Bapak Sugiono ditunjuk kembali menjadi Penjabat Sekda Kendal,” tutur Bupati.

Dico mengucapkan selamat kepada PJ Sekda yang telah dilantik. Dirinya berharap PJ Sekda bisa melaksanakan dan menyelesaikan tanggungjawab pekerjaan dengan baik dan amanah.

“Banyak program-program yang harus kita selesaikan. Kita harus bekerja dengan inovasi-inovasi. Kita harus bekerjasama dan menyingkirkan ego sektoral. Sehingga apa yang menjadi visi misi Kabupaten Kendal,” kata Bupati.

Sementara itu, Pj Sekda Kendal, Sugiyono mengungkapkan, pelantikan ini sudah sesuai dengan aturan dan regulasi yang ada, jadi harus diikuti.

“Alhamdulillah saya ditunjuk lagi. Jadi ini aturannya seperti ini. Karena kemarin dinyatakan selama tiga bulan dan belum ada yang definitif. Kalau sudah ada yang definitif berarti tugas saya sebagai penjabat selesai,” ungkapnya. (HS-06).