Terpapar Covid Sebelumnya, Satu Jemaah Haji Asal Kendal Menunggu Diberangkatkan

BATANGPOS.COM, KENDAL – Satu dari 493 calon jemaah haji asal Kabupaten Kendal yang terkonfirmasi positif Covid-19, akhirnya sudah dinyatakan negatif dan sekarang masih menunggu pemberangkatan di Asrama Haji Donohudan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kendal, Mahrus, Selasa (21/6/2022).

Dikatakan, calon jemaah tersebut atas nama Luqman (46) warga Desa Kebonharjo, Kecamatan Patebon, yang setelah dinyatakan positif Covid-19, dirinya dikarantina di rumahnya atau isolasi mandiri.

Setelah Luqman dinyatakan negatif pada hari Senin (20/6/2022), ia kemudian berangkat dan menunggu kursi kosong penerbangan ke Arab Saudi di Asrama Haji Donohudan Boyolali.

“Yang bersangkutan saat diskrening di Kendal dinyatakan positif sehingga tidak bisa berangkat bersama calon jemaah yang sudah berangkat sebelumnya. Kemudian hari Senin kemarin (20/6/2022) dinyatakan negatif. Dan sekarang sudah berada di Asrama Haji Donohudan menunggu kursi kosong,” terangnya.

Mahrus menambahkan, saat ini 492 jemaah haji sudah berangkat dari Madinah menuju Makkah.

Selain itu 492 jemaah juga sudah melaksanakan rangkaian haji dan melaksanakan umroh wajib.

“Kondisi saat ini, Alhamdulillah sudah berangkat dari Madinah menuju Makkah. Dan hari ini 492 jemaah sudah melaksanakan rangkaian haji,” ungkapnya. (HS-06)