Tim Inafis Polres Sragen Evakuasi Pekerja Pabrik yang Meninggal Tersangkut Mesin Konveyor

 

BATANGPOS.COM, SRAGEN – Seorang pekerja pabrik bata ringan CV Building Matrial Contruction (Bricon), di Dukuh Karangasem, Desa Banaran, Kecamatan Sambungmacan, Sragen, Jawa Tengah, Slamet Harianto (44), warga Blitar, Jawa Timur, meninggal dunia setelah terjepit mesin konveyor, Rabu (10/8/2022).

Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama, dalam keterangannya melalui Kasi Humas Iptu Ari Pujiantoro, mengatakan peristiwa itu terjadi Rabu 10 Agustus 2022 pukul 11.30 WIB.

Korban merupakan operator alat berat jenis loader, yang bertugas mengisi bahan baku berupa pasir pada hoper.

“Saat kejadian, Yusianto, rekan korban melihat korban mendekati bagian bawah hoper. Dan melihat korban tersangkut mesin konveyor,“ kata dia, seperti dirilis humas.polri.go.id.

Saat itu pula Yusianto langsung mematikan mesin ballmill dan memberitahu karyawan lainnya, untuk melepaskan korban yang saat itu dalam kondisi terjepit mesin konveyor. Nahas, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia,“ kata dia.

Team Inafis bersama sama dengan tim olah tempat kejadian perkara lainnya, yang datang kemudian langsung mencari sebab musabab peristiwa itu.

Polisi bersama Palang Merah Indonesia, kemudian mengevakuasi jenazah korban ke RSUD Sragen. Tim Inafis Sat Reskrim Polres Sragen juga telah melakukan pengecekan di rumah sakit itu.

Dari hasil penyelidikan, korban meninggal dunia akibat kecelakaan saat bekerja. Jenazah korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga, untuk dimakamkan.

“Dari pengecekan yang dilakukan, kondisi tubuh korban mengalami luka serius pada bagian kepala, organ dalam serta tulang tangan dan kaki korban patah serta robek,“ kata Iptu Ari. (HS-08)