Tim Labfor Polda Jateng Selidiki Penyebab Terjadinya Kebakaran Swalayan di Kendal

BATANGPOS.COM, KENDAL – Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jateng, melakukan pemeriksaan di lokasi terjadinya kebakaran swalayan di wilayah Kelurahan Langenharjo, Kecamatan Kendal, Selasa (12/7/2022).

Seperti diberitakan sebelumnya, salah satu swalayan di Kendal mengalami kebakaran di lantai tiga, yang mengakibatkan satu pekerja meninggal dunia, Senin sore (11/7/2022)

Garis Polisi terpantau dibentangkan di sepanjang gerbang keluar masuk area swalayan dan juga di pintu masuk swalayan.

Beberapa petugas dari Polres Kendal juga nampak berjaga di area swalayan terbesar di Kabupaten Kendal tersebut.

Bahkan awak media dilarang mendekati swalayan atau melintasi garis polisi.

Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait hasil dari pemeriksaan di lokasi kebakaran.

Kasat Reskrim Polres Kendal, AKP Daniel A Tambunan saat dikonfirmasi awak media melalui pesan singkat, dirinya hanya menjawab singkat, bahwa pihaknya belum bisa memberikan keterangan.

“Kami dalam posisi belum bisa memberikan keterangan apa-apa. Saat ini masih dalam proses penyelidikan terkait faktor penyebab utama kebakaran. Jadi masih ditangani oleh Lab Forensik Polda Jateng,” jawab Kasat Reskrim kepada awak media.

Daniel juga menambahkan, setelah ada hasil pemeriksaan dari Labfor Polda Jateng, pihaknya akan memberikan keterangan secara resmi kepada awak media.

“Secepatnya setelah hasil pemeriksaan Labfor keluar kita sampaikan hasilnya. Karena yang punya spesialisasi dari Labfor. Kita menunggu hasil dari pemeriksaan scientificnya,” jelas Kasat Reskrim. (HS-06).