TMMD Sengkuyung di Desa Karanggondang Jepara Sukses Bangun Jalan Kampung

 

BATANGPOS.COM, JEPARA – TNI bersama Polri, Pemkab Jepara, dan masyarakat, dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I, telah berhasil membangun jalan rabat beton sepanjang 494 meter, yang menghubungkan Dukuh Ploso dengan Dukuh Kedung Penjalin.

Hal itu diungkapkan Dandim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, dalam acara penutupan Program TMMD di Desa Karanggondang, Kecamatan Mlonggo, Kamis (9/6/2022).

Penutupan ditandai penyerahan berita acara dari Dandim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, kepada Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta, di ruang kerja Bupati Jepara.

Hadir Kapolres Jepara AKBP Warsono, Kasi Datun Kejari Jepara Yan Subiyono, Wakil Ketua DPRD Jepara Pratikno, Sekda Jepara Edy Sujatmiko, Asisten I Sekda Jepara Dwi Riyanto, dan para pejabat terkait. Program kolaborasi antara pemerintah, TNI, dan masyarakat ini berjalan sukses dan sesuai dengan target yang diharapkan.

“Alhamdulillah kegiatan pengecoran sudah selesai seratus persen. Jalan kampung yang dulunya kurang bagus sekarang sudah nyaman untuk dilalui masyarakat,” kata Letkol Tri Yudhi Herlambang, seperti dirilis Jepara.go.id.

Selain pengecoran jalan, juga dilaksanakan renovasi atau pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 4 unit. Juga kegiatan non fisik seperti penyelenggaraan program Keluarga Berencana (KB), juga pendampingan kepada masyarakat.

Sementara Pj Bupati Jepara, Edy Supriyanta mengapresiasi kegiatan TMMD yang sudah terlaksana dengan baik dan diselesaikan tepat waktu. Bahkan lebih cepat dari waktu yang telah ditetapkan. Ketersediaan infrastruktur jalan rabat beton secara langsung memberikan manfaat yang sangat besar bagi warga sekitar.

“Suksesnya pelaksanaan kegiatan TMMD tidak lepas dari kerjasama serta gotong-royong semua pihak. Ini menunjukkan bahwa TMMD merupakan wujud nyata bakti TNI dalam Dedikasi Terbaik Membangun NKRI,” katanya. (HS-08)