Tujuh Atlet ISSI Kendal Raih Podium di Ajang Bendungan Urban Downhill Piala Wali Kota Semarang 2022

BATANGPOS.COM, KENDAL – Tujuh atlet Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Kendal berhasil meraih podium dalam kompetisi sepeda Bendungan Urban Downhill Competition 2022 Piala Wali Kota Semarang, yang digelar Sabtu-Minggu (13-14/8/2022).

Kompetisi sepeda ini tak seperti pada umumnya. Jika biasanya rute downhill berada di hutan, namun di kompetisi yang digelar di Kampung Kintelan, Kelurahan Bendungan, Gajahmungkur, Kota Semarang ini, para peserta melewati perkampungan dengan rute naik turun.

Official team Downhill ISSI Kabupaten Kendal, Refi mengatakan, pihaknya menerjunkan delapan atlet dari tiga klub sepeda, yakni PWRS Racing Team, Kiai Guru dan Grand Track untuk beberapa kelas.

Dari delapan atlet yang diterjunkan tersebut, tujuh di antaranya berhasil meraih podium, yakni Diki Farhan meraih podium 4 di kelas men elite, Prima Bintang, meraih podium 4 di kelas men junior, Adin meraih podium 4 di kelas men youth, dan Dhiki Mauludin meraih podium 5 di kelas Hardthill.

“Sedangkan untuk podium 3 diraih masing-masing, Bayu di kelas men youth dan Akta Warjito di kelas hardthill. Kemudian untuk juara diraih Eko Budi Cahyono di kelas master,” terangnya, Minggu (14/8/2022).

Dijelaskan, ada sepuluh kategori yang dilombakan dalam kompetisi ini. Yaitu kategori lokal Semarang, hardthill, usia menude 15 – 16 tahun, men junior 17-18 tahun, men elite yaitu atlet 19 tahun ke atas, men open yaitu para pehobi sepeda usia 19 tahun ke atas, master A usia 30 – 39 tahun, master B usia 40 – 49 tahun, dan master C 50 tahun ke atas.

Sementara itu, Ketua ISSI Kabupaten Kendal, Munawir mengaku bangga atas pencapaian para atletnya di kompetisi Bendungan Urban Downhil Piala Wali Kota Semarang ini.

Dengan pencapaian tersebut, Ketua Komisi A DPRD Kendal ini mengatakan, ajang yang diikuti itu juga dalam rangka mempersiapkan atlet ISSI Kendal untuk menghadapi Pra-Porprov di Cilacap, tanggal 26-28 Agustus 2022 mendatang, khususnya di katagori Downhill (DH) dan Cross Country (XC).

“Alhamdulillah atlet ISSI Kendal berhasil merebut podium yang bervariatif. Semoga prestasi ini bisa dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi, dalam rangka menghadapi event kejuaraan lain,” ungkap Munawir.(HS)