Tumbuhkan Rasa Cinta Kepada Lingkungan, DLH Kendal Gelar Lomba Menggambar Tingkat SD

BATANGPOS.COM, KENDAL – Pemerintah Kabupaten Kendal melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kendal menggelar lomba menggambar tingkat Sekolah Dasar (SD) Sederajat, di Taman Gajah Mada Kelurahan Karangsari, Kamis (30/6/2022).

Kegiatan dihadiri dan dibuka oleh Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki dan diikuti murid-murid SD dari beberapa sekolah di Kabupaten Kendal.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kendal menyampaikan apresiasi atas diselenggarakannya kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan seperti ini akan berdampak positif bagi anak-anak, untuk lebih mengenal lingkungan. Karena melalui menggambar, para murid SD bisa diajarkan mengenal dan mencintai lingkungan dalam kehidupan sehari-hari.

“Selain itu, dengan adanya kegiatan lomba menggambar tingkat sekolah dasar ini, diharapkan nantinya akan dapat melahirkan pelukis-pelukis handal dari Kabupaten Kendal,” ungkap Wabup yang akrab disapa Pakde Bas.

Wabup mengungkapkan, jarang sekali seseorang bisa menggambar dengan baik. Maka bagi anak-anak yang sudah bisa menggambar agar kemampuannya terus bisa ditingkatkan sampai menjadi pelukis handal. Pakde Bas juga berpesan kepada para orang tua wali murid, agar bisa terus mendampingi anak-anaknya dalam mengembangkan minat dan bakatnya.

“Supaya bisa mengikuti perkembangan di era zaman 4.0. Kelak anak-anak panjenengan semua bisa menjadi anak hebat dan berprestasi di bidangnya masing-masing,” tutur Pakde Bas.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Kendal juga menyambangi peserta lomba dan melakukan dialog seputar lingkungan hidup, dan tak lupa memberikan semangat.

Pakde Bas juga memberikan pengarahan agar tidak lupa untuk berdoa sebelum melakukan kegiatan, karena doa merupakan pembelajaran dari akhlak.

Sementara itu, dalam laporannya, Kepala DLH Kabupaten Kendal, Aris Irwanto menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari Peringatan Hari Lingkungan Hidup Tahun 2022 yang digelar oleh DLH Kabupaten Kendal.

Selain acara lomba menggambar, DLH Kabupaten Kendal juga mengadakan eksibisi pelatihan menggambar dan lomba poster yang diikuti oleh anak SMP dan dari umum, yang mana dalam kegiatan ini menghadirkan Kelompok Kartunis Kaliwungu (Kokkang).

“Kegiatan lomba menggambar ini diikuti murid-murid SD di Kabupaten Kendal sesuai tema yaitu tentang lingkungan hidup. Tujuannya, supaya lebih mendekatkan anak-anak dengan lingkungan hidup,” ungkap Aris.(HS)