UPK Wedung Serahkan Santunan Untuk Duafa dan Yatama

 

BATANGPOS.COM, DEMAK – Unit Pengelola Kegiatan Kecamatan (UPK) Wedung menggelar pengajian Ramadan dan pemberian santunan untuk anak yatim serta kaum dhuafa, belum lama ini, di aula Kecamatan Wedung.

Ketua UPK Wedung, Rifai SKom, mengatakan kegiatan ini selain sebagai wahana silaturahmi antarkelompok binaan, juga memberikan pencerahan tentang ibadah puasa Ramadan.

Dengan pengajian, diharapkan adanya pemahaman tentang agama dan rajin dalam ibadah.

“Acara pengajian serta santunan untuk para dhuafa ini, sudah kami laksanakan beberapa tahun yang lalu. Kita berharap ke depan acara seperti ini bisa lebih meriah dan jumlah santunan bertambah,” kata Rifai, seperti dirilis Demakkab.go.id.

Dalam pemberian santunan tahun 2022 ini, UPK Wedung menyalurkan dana sosial sebesar Rp 60 juta, untuk 600 warga yang berhak menerima. Mereka yang berhak adalah warga yang kurang mampu dan anak yatim, yang tinggal di seluruh desa Se-kecamatan Wedung. Sehingga setiap desa mendapatkan penyaluran Rp 3 juta.

Adapun sumber dana berasal dari laba bersih UPK, yang mengelola simpan pinjam lanjutan program PPK dan PNPM Perdesaan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Wedung, Ketua BKAD Wedung, Ketua UPK Wedung, Perwakilan Kepala Desa dan juga Pengurus Kelompok UESP dan SPP binaan UPK. (HS-08)