Warga Cempolorejo Semarang Diresahkan Teror Eksibionis, Pelaku Cari Target Dengan Mengendarai Motor

BATANGPOS.COM, SEMARANG – Aksi eksibionis atau memperlihatkan kemaluan di depan orang kembali menggegerkan Kota Semarang. Kali ini, warga Cempolorejo, Kelurahan Karangayu, Kecamatan Semarang Barat dibuat resah oleh pelaku yang mencari target atau korban dengan mengendarai sepeda motor.

Aksi yang dilakukan oleh pelaku melakukan perbuatan menjijikan itu cukup nekat. Pelaku mengendarai motor matic dengan pelat nomor yang belum diketahui saat melancarkan aksinya, tanpa mengenakan helm ataupun masker untuk menutupi wajahnya.

Terakhir kali pelaku melakukan aksinya di sebuah Gang Cempolorejo II, Kelurahan Karangayu, Kecamatan Semarang Barat pada Kamis (12/5/2022) sekira pukul 12.30 WIB. Pelaku saat itu melakukan aksinya di depan seorang wanita yang sedang duduk di atas motornya menunggu temannya di depan Kost Mr Djono.

Dalam rekaman CCTV, pelaku awalnya mengendarai kendaraan dari Pasar Karangayu berkeliling untuk mencari target. Kemudian setiba di depan Kost Mr Djono, pelaku yang sudah melihat targetnya kemudian berpura-pura berhenti dan melakukan interaksi dengan korban.

Setelah memastikan situasi jalan aman dan dimungkinkan untuk melancarkan aksinya, pelaku kemudian membuka celananya dan menunjukkan alat vitalnya. Tak hanya di situ, saat hendak kabur, pelaku juga berusaha untuk melakukan pelecehan seksual lainnya dengan memegang salah satu bagian tubuh korban.

“Iya, sudah beberapa hari lalu kejadiannya. Korban usianya sekitar 25 tahun,” ujar penghuni kost, Luthfi saat ditemui, Selasa (17/5/2022).

Setelah ditelusuri, pelaku yang diduga sama juga melakukan aksinya terhadap seorang siswi saat berjalan di Masjid Al-Kautsar Jalan Cempolorejo, Kelurahan Karangayu, Semarang Barat. Informasi yang diperoleh, pelaku sudah melancarkan aksi selama dua hari secara berturut-turut.

Aksi pertama dilakukan pada Rabu (11/5/2022) disusul kejadian kedua pada Kamis (12/5/2022) pada pukul 09.25 WIB dan 13.30 WIB. Dalam rekaman CCTV, pelaku menghampiri seorang siswi yang sedang berada di Masjid Al Kautsar kemudian hendak menarik, namun gagal karena beberapa temannya berdatangan.

Kapolsek Semarang Barat, Kompol Dicky Hermansyah yang mengetahui kejadian tersebut langsung melakukan penyelidikan dengan menerjunkan Bhabinsa agar keresahan warga bisa terselesaikan.

“Saya sudah infokan dan perintahkan Bhabinsa untuk mencari info,” imbuhnya saat dikonfirmasi.(HS)