Weleri Berpotensi Jadi Pusat Perekonomian Kendal

BATANGPOS.COM, KENDAL – Sebagai wilayah yang digadang-gadang menjadi Pusat Perekonomian Kabupaten Kendal, Pemerintah Kecamatan Weleri menginginkan fasilitas di wilayah Weleri segera dibenahi. Hal tersebut disampaikan Camat Weleri, Marwoto, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (6/6/2022).

Marwoto menjelaskan, dalam sektor ekonomi, Weleri dinilai mumpuni dan strategis. Terlebih ada stasiun kereta api, gerbang tol, hingga pangkalan bus antarkota antarprovinsi di Penyangkringan.

Dirinya ingin, Pemerintah kabupaten bisa mengintegrasikan fasilitas transportasi di Weleri dengan perekonomian masyarakatnya.

“Misalnya ada semacam pusat kuliner atau oleh-oleh khas Kendal. Jadi orang yang turun dari stasiun atau keluar dari tol itu biar mudah cari makan atau oleh-oleh. Tujuannya, untuk mengangkat potensi Kendal kepada pelancong,” ungkap Marwoto

Ditambahkan, pihaknya sudah mengusulkan pembangunan fasilitas pusat oleh-oleh sejak beberapa tahun silam. Namun hingga saat ini belum ada tindak lanjut dari Pemkab Kendal. Selain itu, masyarakatnya juga belum maksimal dalam memanfaatkan peluang perekonomian.

“Semoga rencana pembangunan pasar Weleri itu bisa segera terealisasi dan nantinya bisa dimanfaatkan masyarakat secara maksimal,” imbuh Marwoto.

Dirinya berharap, pembenahan fasilitas di wilayah Weleri segera dilaksanakan. Selain itu, setelah pembenahan juga bisa membantu pemulihan ekonomi pedagang Pasar Weleri korban kebakaran.

“Semua ini bisa terwujud, dengan adanya dukungan dari masyarakat. Supaya fasilitas bisa segera dibenahi dan teralisasi,” tukas Marwoto.(HS)